Minggu, 07 Maret 2021

Manfaat Buah Lemon Untuk Wajah

Manfaat Buah Lemon Untuk Wajah

Selamat datang di website www,manfaaatdankhasiatlemon.blogspot.com. Salah satu website yang akan banyak membahas mengenai manfaat dan juga khasiat dari buah lemon yang luar biasa. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai Manfaat Buah Lemon Untuk Wajah terlebih dahulu. Simak informasinya hanya disini.


Memiliki wajah cantik dan juga bersinar tanpa noda hitam sudah menjadi idaman bagi setiap orang. Hal ini tentu saja akan dapat meningkatkan kepercayaan diri anda ketika berada di hadapan umum. Namun sayang seribu sayang, tidak semua orang yang mempunyai wajah kinclong dari lahir. 


Diperlukan perawatan yang intens untuk mendapatkan wajah yang rupawan. Dalam merawat wajah, Anda dapat memilih dengan meggunakan cara tradisional maupun menggunakan bahan kimia. Salah satu cara tradisional untuk merawat kecantikan dan kesehatan wajah adalah dengan menggunakan jeruk lemon.

1. Membantu Mengatasi Kerutan Pada Wajah

Kerutan pada wajah tentu saja mengganggu penampilan kecantikan wajah. Bagi Anda yang tidak ingin terlihat lebih tua dikarenakan munculnya kerutan pada wajah, Anda dapat menggunakan masker lemon dengan langkah-langkah sebagai berikut.


- Siapkan beberapa perasan lemon, 1 sdt madu dan 1 tetes minyak almon
- Campurkan semua bahan, aduk merata dan gunakan sebagai masker wajah
- Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih
- Apabila kulit anda sensitive dengan asam sitrat pada lemon, Anda dapat menambahkan beberapa tetes air pada campuran masker tersebut dan gunakan contton bud atau kapas untuk mengaplikasikan campuran masker lemon pada wajah

2. Membantu Menghilangkan Bintik Hitam

Untuk membantu mengurangi bintik hitam pada wajah dengan menggunakan lemon, Anda dapat mengoleskan air lemon di daerah bintik hitam sebelum tidur kemudian membilasnya dengan air bersih ketika pagi hari. kandungan asam sitrat pada lemon dipercaya dapat membantu mengatasi bintik hitam pada wajah apabila cara ini dilakukan secara rutin selama satu hingga dua minggu.

3. Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Setiap hari, kulit kita memproduksi jutaan sel kulit mati. Apabila tidak terangkat secara sempurna, sel kulit mati dapat menyebabkan kekusaman pada wajah. Untuk membantu mengangkat sel kulti mati, Anda dapat menggunakan masker perasan lemon yang ditambahkan sedikit gula untuk diaplikasikan pada wajah secara merata. Lakukanlah cara ini secara rutin setidaknya seminggu sekali.

4. Membantu Mencerahkan Wajah

Wajah yang cerah merupakan dambaa hampir setiap orang. wajah yang cerah bagaikan memberikan energy positif yang memancar setiap kali berhadapan dengan orang lain. Apabila Anda merasa wajah Anda terlihat kusam, jangan khawatir soalnya Anda dapat mencerahkan wajah Anda dengan mudah menggunakan jeruk lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah hingga kulit wajah terlihat lebih cerah. Berikut merupakan cara menggunakan jeruk lemon untuk membantu mencerahkan wajah.


- Siapkan satu buah lemon segar, potong menjadi dua bagian dan peras airnya
- Tambahkan dua sendok teh madu ke dalam perasan lemon dan aduk hingga rata. Manfaat madu di sini adalah sebagai bahan untuk menghaluskan kulit. Apabila tidak ada, Anda juga dapat menambahkan air atau air mawar
- Oleskan campuran lemon dan madu ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas
- Lakukan secara teratur, minimal 1 hari sekali

5. Membantu Mengontrol Minyak Di Kulit

Produksi minyak berlebih sangatlah menganggu kecantikan wajah seseorang. Minyak yang berbebih dapat menimbulkan masalah baru seperti kusam maupun jerawat. Minyak yang berlebih juga dapat membuat wajah menjadi seperti kilang minyak sehingga dapat memperburuk penampilan ketika di foto. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan banyaknya produksi minyak di kulit, jangan khawatir! Lemon akan membantu Anda untuk membantu mengontrol produksi minyak di kulit wajah Anda. Penasaran? Berikut merupakan caranya.

- Sebelum melakukan treatment ini pertama-tama yang perlu Anda lakukan adalah membasuh wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat
- Kemudian siapkan 1 buah lemon segar kemudian potong menjadi dua bagian
- Gunakan salah satu bagian lemon untuk menggosok-gosok wajah Anda secara merata
- Diamkan bekas gosokan lemon selama 15-20 menit hingga bekas air perasan lemon kering di wajah
- Setelah itu, basuh wajah Anda dengan menggunakan air dingin.
- Gunakan secara teratur hingga minyak di wajah Anda menjadi semakin terkontrol


6. Membantu Menghilangkan Komedo

Siapa yang tidak mengenal komedo? Bisa dibilang, komedo merupakan bekas kotoran atau make up yang menyumbat pori-pori sehingga membuat wajah menjadi kasar. Siapa sangka bahwa buah lemon juga dapat memberikan manfaat lain untuk membantu menghilangkan komedo pada wajah. Untuk memanfaatkan lemon untuk menghilangkan komedo, Anda dapat menggunakan cara sebagai berikut.


- Siapkah satu buah lemon segar, potong menjadi dua bagian dan peras airnya ked alma mangkok
 Oleskan air perasan lemon pada wajah dengan menggunakan kapas maupun cotton bud
- Diamkan air perasan lemon pada wajah hingga 15 menit
- Setelah itu, bilas air perasan lemon pada wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut
- Lakukan secara rutin agar komedo hilang dari pernukaan wajah Anda

7. Membantu Mengurangi Jerawat Pada Wajah

Jerawat merupakan musuh utama bagi sebagian wanita. Jerawat tidak hanya mengganggu penampilan kecantikan wajah, namun juga terkadang rasa sakitnya juga mengganggu kenyamanan. Jerawat juga masalah yang sering dialami oleh banyak remaja dikarenakan peningkatan hormon dan kurangnya perawatan wajah yang baik sehingga terjadi penumpukan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Sumber ( Manfaat.co.id )

Anda Sedang Mencari Minuman Berkhasiat Yang Mengandung Lemon ?


SEMOGA LEKAS SEMBUH :)

TERIMAKASIH :)

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus